Baras Suara di Yogyakarta

Jadi ceritanya itu malam tanggal 13 agustus 2017 gan, siang harinya saya lewat dijalanan malioboro buat ke Bela accesoris yang ada di belakang bering harjo.

Lagi asik-asiknya santai bawa motor dijalanan malioboro ( dah hampir mau 2 bulan gak lewat soalnya mudikan lebaran kemarin) terus liat di sebelah kanan jalan ada panggung gitu sama tulisan Malioboro Night Festival 2017 saya langsung conek pengen datang entar malamnya.

Biasanya di Yogyakarta memang sering ada festival, pagelaran, acara seni seperti tarian tradisional, lukisan, wayang dllnya dan saya sering datang buat hadir menghibur diri hahaha...
Sorehnya saya chaat sama teman buat ngajak liat bareng jam 8 dari kos, malamnya pas dijalan sayabener-bener kena sial :O hp ketinggalan di kos terus gak bisa hubungin teman tadi yang wes kontek-kontekkan buat ngasih tau parkiran biasa saya nangkring hanya bisa sampai jam 10 malam.

Terpaksa balik ke kos buat ambil hp padahal sudah ngebet banget lihat festivalnya.
Pas mau ke parkiran sebelumnya sudah ngeliat ada perform tapi gak tau itu siapa mereka band lagunya bagus banget buat ngademin hati, selain itu juga disepanjangan jalan malioboro banyak seniman jalan juga seperti yang ngeband, angklungan or hanya nyanyi singel gitu.

Kedua kalinya datang kemalioboro setelah ambil hp yang ketinggalan malam itu saya parkir ke taman parkiran malioboro teman saya juga disana tapi dia sudah datang duluan and nunggu di dekat batik pangestu.

Sebenarnya saya kurang suka parkir di taman parkiran malioboro itu soalnya korupsinya kuat banget, terakhir kali saya parkir disana sampai jam 12an malam ditarik Rp.5000,- dah seharga tarif mobil yang diluar normal itu gan. Alasanya sampai malam padahal dikarcis tulisnya Rp. 2000,-.
Ditempat parkir saya yang biasa itu sampai malam juga tetap Rp. 2000,- (setahu saya tarif parkir belum dinaikin sama pemerintah masih tetap Rp.1000,- tapi Rp. 2000,- wajar aja semua sudah pada mahal). Tapi ternyata abis balik liat festival jam 12an lewat gitu lah tarifnya tetap Rp. 3000,- di taman parkiran malioboro padahal saya sudah siapin Rp. 5000,- yah mungkin sudah ada penertiban kali ya atau pie.. pie .... gak tau juga :D

Lanjut dah, jadi festivalnya itu mereka mainin alat musik tradisional, ada juga kyboard dan alat musik tradisional dari kalimantan sepertinya.
Rame banget dijalanan malioboro itu tapi tetap kendaraan bisa lewat yah kategori penontonya masih tertib. Temanya sepertinya tentang persatuan sepertinya sih soalnya saya datangya telat jadi jam 10 malam sampai disana gara-gara hp ketinggalan.
Acara penutupannya itu perfome dari Baras suara
Nah ini yang saya bingungin gan, saya pikir Baras suara ini perfome musik dengan alat-alat tradisional gitu seperti biasanya di jogja eh ternya bukan :D hahahha....
Ternyata mereka band and vocal grub ya,... saya sudah jarang nonton TV hanya buka youtube aja liatin komedi-komedi dan musik regaeton spanyol & latin (dimana ini rasa cinta negara sendirinya gak ada :p)

Mereka nampil dengan banyak lagu yang menurut saya bagus-bagus walaupun saya gak pernah dengar sebelumnya dan baru dihari itu aja pertamakalinya.

Yang lain pada nyanyi-nyanyi ngikutin, loncat-loncat, keprok-keprokan tangan saya diem aja kayak patung nyambil ngerekam video mereka buat masukin ke yuyutubee saya hahaha...... sayangnya ada satu rekaman baras suara kisaran lebih dari 10menitan hilang suara gak tau kenapa.... gak jadi daghhh upload ke yuyunya..... hanya sedikit
Setelah selesai acaranya jam 12 malam saya sambil jalan ngesearch google tentang baras suara, baru tau infonya ternyata mereka dibentuk tahun 2012 dan tahun 2016 kemarin dapat 3 penghargaan (setau saya baca di web).

jadi buat yang mau liat sekilas malioboro night festival 2017 bisa putar video saya yang ini ya...
enjoy....


15 comments:

  1. festifal yang menakjubkan di yogyakarta

    ReplyDelete
  2. yogya kota pelajar,pernah k sana tp belum puas jalan2 nya kburu pulang

    ReplyDelete
  3. Seniman2 di jogja keren2 dan kreatif gan ditambah lagi alat musik yg digunakan adalah alat musik tradisional

    ReplyDelete
  4. Seniman2 di jogja keren2 dan kreatif gan ditambah lagi alat musik yg digunakan adalah alat musik tradisional

    ReplyDelete
  5. wih keren gan, indonesia emang banyak budayanya ya

    ReplyDelete
  6. keren menyambut dirgahayu ri yang ke-72

    ReplyDelete
  7. Pengen main ke jogja jadinya

    ReplyDelete
  8. wah sharing yang bagus dan menarik nih..
    d tunggu sharing berikutnya

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen kesana rasanya gan

    ReplyDelete
  10. Udah lama gak ke jogja.. kapan2 ajak aku ya kak. XD

    ReplyDelete
  11. wah bagus suasananya
    bikin ngiler mau kesana

    ReplyDelete
  12. Asik nih diberikan video night festival Yogyakarta, jadi bisa tau budaya kesenian dari Yogyakarta

    ReplyDelete
  13. haha keren om suasananya , pengen kesana juga

    ReplyDelete